Dijuluki The Next Boaz Salossa, Begini Kerendahan Hati Calon Pemain Timnas Asal Papua

  • Bagikan

FAJAR SPORT, JAKARTA – Munculnya Terens Owang Puhiri di seleksi pemain Timnas Indonesia U-23 menjadi perhatian khusus. Pemain asal Papua ini menjadi perhatian banyak pengamat.

Bahkan, para pengamat menjulukinya sebagai The Next Boaz Solossa‎, kapten Timnas senior. Gaya mainnya, kecepatan dan shooting kedua pemain tersebut, memiliki kesamaan. Selain itu, Boaz yang cukup eksplosif di depan gawang, juga sama dengan Terens. Saat ditemui usai sesi latihan ‎pemain 21 tahun itu menjelaskan, bahwa dirinya cukup tersanjung.

“Saya sangat berterima kasih. Tapi saya dan dia tidak sama, dia sudah sangat tinggi. Ada di level permainan yang bagus, sudah lama di Liga Indonesia dan Timnas, sementara saya masih berjuang untuk lolos ke Timnas,” katanya, Rabu (8/3) pagi.

Pemain klub Pusamania Borneo FC tersebut menjelaskan, disamakan dengan sosok legenda tanah Papua dan Timnas, akan menjadi motivasi baginya. Tapi, dia tak mau nantinya dia terlalu diidentikkan dengan Boaz.

“Kaka Boaz adalah cerita tersendiri, dia sudah berikan semua untuk negara ini, untuk sepak bola Indonesia. Biarlah saya lebih baik jadi diri sendiri,” tegasnya.

Memang, setelah gagal menembus persaingan di timnas U-19, Terens sempat tenggelam dan melanglang buana di luar Papua. Sampai akhirnya dia masuk tim PBFC U-21 dan promosi ke tim senior. Performanya di semifinal Piala Presiden hingga membawa PBFC lolos ke final, mendapatkan pujian tersendiri. (Fajar/jpnn)

  • Bagikan