Tambahkan Baking Soda Saat Merebus Telur, Lihat yang Terjadi

  • Bagikan

FAJAR HEALTH – Hampir setiap masalah punya solusinya, salah satunya solusi menghemat waktu saat merebus telur.

Kita tahu bahwa butuh setidaknya 10 menit untuk merebus telur hingga matang secara menyeluruh. Namun tahukah anda bahwa ada cara untuk mempercepat proses tersebut?

Menurut Natural Healing Magazine, telur berusia 7 hingga 10 hari adalah telur yang paling ideal untuk direbus dan akan memudahkannya untuk dikupas.

Anda mungkin pernah menumukan dimana telur rebus sangat sulit untuk dikupas dan menyebabkan terbuangnya putih telur akibat proses pengupasan yang tidak sempurna. Ini biasanya terjadi pada telur yang masih fresh dan kurang lama direbus.

Untuk terhindar dari masalah ini Anda dapat mengatasinya dengan menambahkan satu sendok teh baking soda ke dalam rebusan telur Anda yang masih fresh.

Selain mempercepat proses pematangan telur, cangkang telur pun akan menjadi sangat mudah untuk dikupas. Hal ini dikarenankan peningkatan alkalinitas telur kala dimasak dengan baking soda yang Anda tambahkan

Adapun cara mengenali telur mana yang berumur dan yang masih fresh adalah dengan cara di celupkan ke dalam air.

Jika telur tenggelam secara horizontal ke dalam air, itu artinya mereka masih fresh. Jika telur tenggelam secara vertikal, itu berarti telur sangat ideal untuk direbus. Sementara telur yang mengambang di atas permukaan air menandakan umur telur yang sudah tua.(ruf/fajar)

  • Bagikan